Karmila, Karmila (2021) Problematika pembelajaran akuntansi dan upaya mengatasinya pada kelas XI di MA Nurul Huda Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2020/202. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
KARMILA 170105090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Penelitian yang dilakukan di MA Nurul Huda Tempos merupakan penelitian dengan judul ""Problematika Pembelajaran Akuntansi dan Upaya Mengatasinya Pada Kelas XI Di MA Nurul Huda Tempos Banyu Urip Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2020-2021"". Salah satu problem yang dihadapai oleh Madrasah tersebut yaitu Problematika guru Akuntansi. Problem ini dialami oleh guru dan siswa, yang berkaitan dengan prososes pembelajaran, metode yang digunakan dan konsentrasi siswa dan lain sebagainya, juga termasuk bagaiman upaya untuk mengatasi problematika tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja Problematika Pebelajaran Akuntansi dan Upaya apa yang akan dilakukan untuk mengatsasi problema tersebut yang berfokus pada kelas XI MA Nurul Huda Tepos tahun pelajaran 2020-2021. Metode yang dilakukan penelitina ini menggunakan metode Kualitatif yang dimana motode kualitatif yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif dengan menemukana fakta dilapangan dan untuk memperoleh data dilapangan peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang didapakan peniliti dalam penelitian ini yaitu : problematika yang berkaitan dengan tingkat pemahaman siswa yang rendah, sulit untuk menumbuhkan semangat belajar siswa, sarana dan prasarana yang kurang, metode dan variasi yang digunakan dalam pelajaran, untuk siswa yaitu tidak focus dalam kelas, dan materi pelajaran yang sulit. Sedangkan upaya yang dilakukan kepala sekolah beserta guru atau siswa yaitu berupaya untuk membina dan membimbing peserta didik dengang lebih ekstra, mampu menumbuhkan semangat belajar siswa, mampu memberikan sarana dan prasarana yang kurang, kecocokan metode dan variasi dalam pelajaran, menumbuhkan konsentrasi dan focus siswa dalam pelajarah, dan menjadikan materi yang sulit menjadi mudah dengan cara yang digunakan guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Probematika, Pembelajaran Akuntansi"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 21 May 2024 05:21
Last Modified: 21 May 2024 05:21
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5827

Actions (login required)

View Item View Item