Sasaka, Mafaza (2024) Strategi promosi wisata Bukit Batu Idung di Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
MAFAZA SASAKA 180503091.pdf2023.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (23MB) |
Abstract
INDONESIA Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dan kendala promosi wisata Bukit Batu Idung di desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Metodologi penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan adalah beberapa pendekatan analisis data yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi wisata Bukit Batu Idung di desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat adalah untuk meningkatkan promosi Bukit Batu Idung menggunakan strategi promosi yaitu mengidentifikasi target audiens, perancangan pesan dan memilih media. Selain itu juga menggunakan strategi promosi melalui bauran promosi yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, dan hubungan masyarakat. Faktor penghambat promosi pariwisata wisata Bukit Batu Idung di desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat adalah kurang kesiapan dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga terhambat dengan minimnya dana yang dianggarkan untuk dapat dimanfaatkan dalam pengembangan wisata Bukit Batu Idung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, Promosi, dan Pariwisata" |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150601 Impacts of Tourism 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150602 Tourism Forecasting 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 02:19 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 02:19 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5535 |
Actions (login required)
View Item |