Nur Sya'bani, Auliya (2023) Manajemen pelayanan jamaah Umrah PT. Safina Dania Wisata Cabang Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Auliya Nursyabani 190305004.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya untuk meningkatkan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah umrah adalah dengan menyempurnakan system dan manajemen penyelenggaraan ibadah umrah yang harus ditingkatkan , karena hal ini mmpengaruhi kualitas pelayanan dan perlindungan kepada para jamaah dikarenakan dalam penyelenggaraannya selama ini kurang efektif dan efisien. Dengan banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan ibadah umrah khusunya di wilayah Lombok, hal ini menimbulkan persaingan antara agen travel satu dengan travel yang lainnya. Sehingga setiap perusahaaan berusaha memberikan pelayanan dengan mutu terbaik untuk menarik simpati para jamaah. Jenis dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang berupa kata-kata tertulis ataupun lisan dari orang-orang dan perilaku yang dimati. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, dokumentasi dan dokumen. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode kondensasi data (data condensation), menyajikan data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing and verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada segi pelaksanaannya manajemen pelayanan jamaah umrah telah diimplementasikan sesuai dengan teori dan prakteknya. Dalam pelayanan pada PT. Safina Dania Wisata Cabang Mataram telah sesuai dengan fungsi manajemen yaitu perencanaan, penorganisasian, pergerakan, dan pengawasan. Demi mencapai sebuah tujuan maka perlu adanya evaluasi atau perbaikan demi mencapai sebuah tujuan yang sudah ditargetkan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen, Pelayanan, Umrah, PT. Safina Dania Wisata Cabang Mataram." |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150601 Impacts of Tourism 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1604 Human Geography > 160402 Recreation, Leisure and Tourism Geography |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 03:38 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 03:38 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4966 |
Actions (login required)
View Item |