Aini, Julia (2021) Kebijakan pembatalan pemberangkatan jamaah haji Tahun 1441 H/2020 M (Studi Pelayanan Informasi Pada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Julia Aini 170305024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umrah, memiliki keterkaitan erat dengan kepuasan pelanggan, kualitas dapat memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan dalam jangka panjang. Perumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kualitas pelayanan informasi tentang pembatalan pemberangkatan calon jamaah haji tahun 1441 H/2020 M pada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, dan bagaimanakah respon calon jamaah haji terhadap informasi kebijakan pembatalan pemberangkatan jamaahn haji tahun 1441 H/2020 M pada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Dari perumusan masalah di atas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan informasi pada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon calon jamaah haji terkait kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah tentang pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 1441 H/2020 M. penelitian ini dilator belakangi oleh pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 1441 H/2020 M. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan analisis secara induktif, teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan pengamatan langsung terhadap objek penelitian serta pengumpulan dari berbagai sumber seperti buku, jurnal ilmiah, internet dan data-data dari Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Subyek penelitian ini adalah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data dari manfaat penelitian teknik wawancara, observasi dan dokumentasi menunjukkan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah telah memberikan pelayanan yang baik dalam melayani jamaah haji yang gagal berangkat di tahun 1441 H/2020 M dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mendapatkan respon yang baik dari jamaah demi kepuasan pelanggan atau masyarakat. Dan menjaga eksistensi kepercayaan dari pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah untuk mengurus pemberangkatan haji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media informasi; kualitas pelayanan,; respon
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220406 Studies in Eastern Religious Traditions
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220407 Studies in Religious Traditions (excl. Eastern, Jewish, Christian and Islamic Traditions)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:07
Last Modified: 11 Oct 2023 03:07
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4864

Actions (login required)

View Item View Item