Ayu Lestari, Widya (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar peserta didik di Kelas X Ma Putri Al-Ishlahuddiny Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Widya Ayu Lestari 190108011.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilaksanakan di kelas X MA Putri Al-Ishlahuddiny pada tahun ajaran 2022/2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar peserta didik di MA Putri Al-Ishlahuddiny tahun pelajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain pretest posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik MA Putri Al-Ishlahuddiny. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA 1 sebagai kelas kontrol dan X IPA 2 sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes. Sesuai dengan hasil penelitian di dapat bahwa nilai hasil uji test sebesar 0,000 yang artinya kurang dari 0,05 atau dapat dituliskan 0,000 < 0,05, maka Ho di tolak dan Ha di terima, artinya adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar peserta didik di MA Putri Al-Ishlahuddiny tahun pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh; numbered head together (NHT); hasil belajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Fisika |
Depositing User: | nur noer nur |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 06:42 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 06:42 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4722 |
Actions (login required)
View Item |