Ahmad Efendi, Septian (2023) Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada FRENGKY CAFÉ (Studi Kasus Pada Frengky (Café Kuranji). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Septian Ahmad Efendi 180501188.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Perkembangan bisnis kuliner saat ini semakin berkembang dan beranekaragam seiring dengan tuntunan masyarakat yang berubah akibat perubahan gaya hidup dan lingkungan yang modern. Di tengah ketatnya persaingan saat ini, para pengusaha cafe dan restoran saling bersaing untuk merebut hati pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif, dengan tekhnik pengumpulan data menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan didukung oleh wawancara. Data diperoleh dari kuesioner dengan diberikan kepada responden para konsumen Frengky Cafe, dengan sampel sebanyak 93 orang. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Berdasarkan analisis regresi linier berganda terdapat pengaruh antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara simultan terhadap loyalitas konsumen yang dibuktikan dengan uji F (simultan). Sedangkan untuk uji t (persial) terdapat ada pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen, dan ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan kepuasan pelanggan tidak ada pengaruh terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan; loyalitas konsumen
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 06 Jun 2023 05:04
Last Modified: 06 Jun 2023 05:04
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4349

Actions (login required)

View Item View Item