Junaidi, Junaidi (2011) Hubungan antara keterampilan pengelolaan kelas oleh guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di MAN Gerung Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Junaidi151066060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (428kB)

Abstract

INDONESIA: Pengelolaan kelas merupakan salah satu indikator yang dapat dipakai untuk mengukur prestasi belajar siswa. Secara umum sering kali muncul anggapan bahwa kurangnya pengelolaan kelas adalah sebagai indikator dari rendahnya prestasi belajar siswa. penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif, yang berusaha memperoleh informasi berdasarkan data-data berupa angka dan dapat dianalisis dengan menggunakan metode statistik. Dalam penelitian ini menggunakan data hasil angket yang diberikan kepada siswa dan data dokumentasi (nilai rapot) siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan pengelolaan kelas memiliki hubungan dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Ekonomi di MAN Gerung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengelolaan kelas; prestasi belajar; ekonomi
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Lalu Muh Hammam Tsani
Date Deposited: 05 Aug 2021 15:15
Last Modified: 05 Aug 2021 15:15
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1119

Actions (login required)

View Item View Item