Sarifudin, Sarifudin (2017) Pengaruh kesiapan dan motivasi belajar terhadaphasil belajar siswa pada mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII Di MTs Hadil Islah Bilebante Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sarifdin 151136135.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kesiapandan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar. Dalam penelitian ini, mengumpulkan data-data yang diperlukan untuk mendapatkan jawaban atas apa yang peneliti ingin ketahui, maka di dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan beberapa teknik atau metode dan intrumen penelitian di antaranya ; Obsevasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Setelah data-data yang akan dibandingkan dengan Ftabel (untuk melihat diterima atau tidak hipotesis yang diajukan peneliti. Adapun hasil analisis data-data yang didapatkan adalah f hitung > f tabel, dengan nilai masing-masing FhitungDengan demikian terbukti bahwa hipotesis yang diajukan peneliti yang berbunyi : Ha = Ada Pengaruh Kesiapan Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII di MTs Hadil Islah Bilebante Tahun Pelajaran 2017 di terima. Dari hasil Penelitian tersebut, maka diharapkan kepada guru IPS Terpadu khususnya dan guru-guru yang lain pada umumnya, untuk teru memberikan motivasi kepda siswa. yang dibutuhkan didapatkan, kemudian data-data tersebut di analisis dengan menggunakan beberapa rumus yakni produk moment (untuk melihat validitas instrumen angket), rumus korelasi regresi ganda (untuk melihat hubungan antar variabel yakni variabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan belajar; motivasi belajar; hasil belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 20 Sep 2022 23:35
Last Modified: 27 Sep 2022 07:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item