Amrin, Khairul (2022) Efektivitas Teknik Team Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas X di MAN 1 Lombok Barat Tahun Pelajaran 2021-2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2022-TBI-Khairul Amrin 180107031.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris dari pengaruh teknik team games tournament pada keterampian berbicara siswa, metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 42 orang siswa yang terdiri dari 22 orang siswa kelas X MIA 2 (kelas eksperimen) dan 20 orang siswa kelas X IIS 3 (kelas kontrol). Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes persentasi lisan dan dokumentasi Adapun instrumen yang sudah digunakan untuk mengumpukan data dari hasil pre-test dan post-test siswa yang kemudian dianalisis dan dihitung menggunakan IBM SPSS versi 25. Hasilnya akan digunakan untuk melihat apakah ada pemgaruh yang signifikan yang diberikan oleh variabel x terhadap variabel y. adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai post-test kelas eksperimen adalah 76, sedangkan nilai post-test kelas kontrol adalah 60. Hal itu menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara kedua kelas. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa sig (2 tailed) (p) 0,001 sedangkan alpha (a) (0,05) yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan teknik team games tournament efektiv untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas X di MAN 1 Lombok Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Teknik Team Games Tournament, Kmampuan Berbicara.
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:23
Last Modified: 05 Sep 2024 04:23
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6283

Actions (login required)

View Item View Item