Nurhidayatun, Nurhidayatun (2022) Penggunaan dictogloss dalam lagu bahasa inggris untuk meningkatkan pemahaman menyimak Siswa Kelas Satu MA NW Kabar Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2022-TBI-Nurhidayatun 180107153.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Tujuan peneitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan dictogloss dalam lagu bahasa inggris untuk meningkatkan pemahaman mendengarkan siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Metode yang digunakan adalah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan di MA NW Kabar yang melibatkan 18 siswa kelas X sebagai subjek penelitian. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata siswa pada tes 1 adalah 61 dan tes 2 adalah 81. Sedangkan skor guru pada sikus 1 adalah 64 san siklus 2 adalah 89, sedangkan skor iswa pada siklus 1 adalah 55 dan skor sisiwa pada siklus 2 adalah 85. Artinya penggunaan teknik dictogloss dapat meningkatkan pemahaman menyimak siswa kelas X MA NW Kabar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tekik dictogloss dapat meningkatkan pemahaman menyimak pada siswa kelas X MA NW Kabar Lomnok Timur khuusnya minat siswa dalam pembelajaran menyimak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: teknik Dictogloss, Lagu Bahasa Inggris, Pemehaman Mendengarkan"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:02
Last Modified: 05 Sep 2024 04:02
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6282

Actions (login required)

View Item View Item