Amni, Azkia (2022) Analisis pendapatan dan strategi pemasaran usaha toko emas di Sekarbela Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2022-ES-Azkia Amni 170501306.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (24MB)

Abstract

INDONESIA "Pendapatan merupakan jumlah yang dibebankan kepada langganan atas barang dan jasa yang dijual, dan merupakan unsur yang paling penting dalam sebuah perusahaan, karena pendapatan akan dapat menentukan maju mundurnya suatu perusahaan. Oleh karena itu perusahaan harus berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh pendapatan yang diharapkannya. Pendapatan pada dasarnya diperoleh dari hasil penjualan produk atau jasa yang diberikan Fokus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pendapatan usaha toko emas Sekarbela sebelum pandemi dan selama pandemi Covid-19. Yang kedua adala untuk mengetahui strategi usaha toko emas Sekarbela agar dapat bertahan pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam mpenelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan datang yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah pada sebelum pandemi toko emas bisa meraup pendapatan yang berkisar antara Rp. 50.000.000 - Rp. 250.000.00 setiap bulan dan pada masa pandemi pendapatan Toko emas berkisar pada angka Rp. 3.000.000 - Rp. 10.000.000 setiap bulan. Artinya pendapatan Toko Emas mengalami penurunan siginifikan yaitu sekitar 50%-95%. Strategi pemasaran pertama dengan berinovasi. Inovasi yang dilakukan adalah dengan membuat produk baru yang sedang trend di kalangan masyarakat yaitu konektor masker. Strategi kedua yang dilakukan adalah dengan mempertahankan pelanggan lama dengan cara mensubsidi ongkos kirim dan juga memberikan diskon kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pendapatan, Strategi, Pemasaran, Toko Emas"
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:15
Last Modified: 03 Sep 2024 03:15
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6263

Actions (login required)

View Item View Item