Yuliana, Siti (2022) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan mobile banking: studi pada mahasiswa program studi perbankan syariah FEBI UIN Mataram angkatan 2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Siti Yuliana 170502309.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa UIN Mataram program studi Perbankan syariah angkatan 2017 dalam menggunakan mobile banking. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan mobile banking akan mempermudah dalam melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo dan lain-lainnya, mobile banking dapat diunduh pada ponsel nasabah masing-masing dan dapat membuat mahasiswa memegang kendali ketika ingin melakukan transaksi, mobile banking dapat menghemat waktu bagi penggunanya. Tetapi meskipun terbilang mudah ada beberapa mahasiswa yang tidak menggunakan mobile banking karna masih belum yakin jika melakukan transaksi online takut akan resiko keaman mengenai akunnya serta takut tidak terjamin akan kerahasiaan data nasabah yang akan membuat nasabah rugi besar sehingga lebih memilih melakukan transaksi manual saja yang lebih mudah baginya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat; mobile banking; marketing
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:27
Last Modified: 25 Jul 2024 03:27
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6096

Actions (login required)

View Item View Item