Purnamasari, Popi (2022) Strategi pelayanan customer service dan teller dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada PT.Bank Syariah Indonesia Tbk KCP. Sape. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Popi Purnamasari 180502165.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA Bank merupakan lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang layanan jasa. Dalam hal ini yang menjadi ujung tombak perbankan dalam hal pelayanan adalah petugas customer service dan teller. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh customer service dan teller dalam meningkatkan kepuasan nasabah dan untuk mengetahui kendala yang di alami saat meberikan pelayanan pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Kcp. Sape. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi dan dedukatif Dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi pelayanan customer service dan teller pad PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Kcp. Sape dalam memberika pelayanan kepada nasabahnya yaitu menggunakan strategi dasar yang bersikap ramah, komunikatif dan name tage yang selalu diperhatikan, sementara strategi utamanya adalah Responivenes (Cepat Tanggap), Competence (kompetensi), Credibilty (dapat dipercaya), Contribution (kontribusi), Honesty (kejujuran), Service Exellent (pelayanan prima), dan Innovation (perubahan). Sedangkan yang menjadi kendalanya yaitu akibat dari sarana dan prasarana yang tidak memadai seperti: Sinar UV tidak berfungsi, Mesin hitung uang bermasalah, Pemadaman Listrik, dan Jaringan rusak/gangguan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan; customer sevice; teller
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 23 Jul 2024 01:12
Last Modified: 23 Jul 2024 01:12
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6070

Actions (login required)

View Item View Item