Asnawi, Asnawi (2023) The use of summarizing strategy to enhance Students' Reading Comprehension In The Tenth Grade Students’ Of Ma Nurul Islam Dasan Baru, Pringgarata In The Academic Year 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Asnawi 190107017.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini berkaitan dengan penggunaan strategi meringkas untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa melalui strategi meringkas. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas sebagai desain penelitian dengan instrumen daftar cek observasi, tes dalam mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh MA Nurul Islam Dasan Baru yang terdiri dari 16 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan pada setiap siklusnya. Terdapat dua siklus dalam penelitian ini yaitu siklus 1 dan siklus 2. Hasil observasi dan nilai tes siswa sebelum dan sesudah menerapkan strategi ini adalah skor aktivitas guru pada observasi siklus 1 adalah 70% dan pada siklus 2 adalah 81%, sedangkan aktivitas siswa pada observasi siklus 1 adalah 69% dan 85% pada siklus 2. Sedangkan hasil pre-test siswa adalah 58,75, hasil post-test 1 adalah 69,37, dan 80 pada post-test 2. Hal ini berarti pemahaman membaca siswa meningkat dan berhasil dengan menerapkan strategi meringkas pada siswa kelas sepuluh MA Nurul Islam Dasan Baru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi meringkas; pemahaman membaca
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 30 Aug 2024 02:28
Last Modified: 30 Aug 2024 02:28
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6022

Actions (login required)

View Item View Item