Hurniati, Hurniati (2023) Pengaruh pemasaran online dan pelayanan terhadap pendapatan pengrajin rotan di Desa Lekor Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Hurniati 190501271.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pemasaran online (X1) dan variabel pelayanan (X2) secara simultan dan parsial terhadap pendapatan pengrajin rotan di desa Lekor kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 112 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik slovin. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner kepada pengrajin rotan di desa Lekor kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online (X1) yang dilakukan oleh pelaku usaha pengrajin rotan di desa Lekor kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah berpengaruh positif secara parsial terhadap Pendapatan (Y) pengrajin rotan di desa Lekor, dengan hasil uji t nilai thitung = 1,792 > ttabel = 0,676775. Pelayanan (X2) yang dilakukan oleh pelaku usaha pengrajin rotan di desa Lekor kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah berpengaruh positif secara parsial terhadap Pendapatan (Y) pengrajin rotan di desa Lekor, dengan hasil uji t nilai thitung = 4,574 > ttabel = 0,676775. Pemasaran online (X1) dan Pelayanan (X2) yang dilakukan oleh pelaku usaha pengrajin rotan di desa Lekor kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah berpengaruh positif secara simultan atau bersama-sama terhadap Pendapatan (Y) pengrajin rotan di desa Lekor, dengan hasil uji F nilai Fhitung = 14,293 > Ftabel = 3,9281951 dan nilai Sig. 0,001 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengrajin rotan; pemasaran online; pelayanan; pendapatan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 22 May 2024 06:42
Last Modified: 22 May 2024 06:43
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5848

Actions (login required)

View Item View Item