Saadatundaraini, Saadatundaraini (2023) Analisis standar tenaga pendidik dan kependidikan di Sekolah SMA Negeri 2 Labuapi Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
SAADATUNDARAINI 170105058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketercapaian standar tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 2 Labuapi dan apa saja kiat atau strategi kepala sekolah untuk memenuhi atau melampaui standar tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawacara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti terhadap implementasi standar tenaga kependidikan dan pendidik di SMAN 2 Labuapi dan dampak implementasi standar tenaga kependidikan dan pendidik terhadap kualitas pembelajaran di SMAN 2 Labuapi. Implementasi standar tenaga kependidikan dan pendidik yang meliputi kepala sekolah, tenaga laboratorium, tenaga perpustakaan dan tenaga administrasi peneliti menemukan bahwa implementasi standar kepala sekolah sudah memenuhi standar ini berdasarkan analisis yang dilakukan peneliti yang hasilnya menunjukkan 100% standar telah terpenuhi. Untuk implementasi standar tenaga laboratorium peneliti menemukan hanya baru 57% standar yang telah terpenuhi, sedangkan untuk tenaga perpustakaan 83% standar sudah terpenuhi. Sama halnya dengan implementasi standar kepala sekolah implementasi standar tenaga adminisitrasi sudah 100% terpenuhi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Ketercapaian, Standar Tenaga Kependidikan; Pendidik.
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 22 May 2024 03:54
Last Modified: 22 May 2024 03:54
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5843

Actions (login required)

View Item View Item