Yulia, Nurma (2024) Analisis pendapat siswa tentang peran english camp dalam membangun kepercayaan diri dan kelancaran berbahasa: sebuah study kasus di UIN Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nurma Yulia 200107064.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Anggota English Study Club (ESC) yang pernah mengikuti English camp memiliki rasa percaya diri dan kelancaran yang baik. Topik ini dipilih karena peneliti melihat kemampuan bahasa Inggris yang lebih baik yang dicapai oleh para anggota ESC dalam hal kepercayaan diri dan kefasihan berbahasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang peran English camp dalam membangun kepercayaan diri dan kefasihan berbahasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Peneliti juga menggunakan teori Miles, Huberman dan Saldana untuk teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa English camp of English study club membangun rasa percaya diri anggota ESC melalui delapan cara yaitu: program pidato, program bercerita, program saran atau motivasi, waktu hukuman, menyediakan lingkungan yang mendukung, jadwal memulai kelas, memimpin doa sebelum makan, dan melalui program bermain peran. English camp juga meningkatkan kefasihan berbicara anggota ESC melalui enam cara yaitu: dengan membuat aturan yang mewajibkan semua anggota English camp of ESC berbicara menggunakan bahasa Inggris 24 jam, kegiatan brainstorming, kelas kosakata, program bercerita, menyediakan lingkungan yang mendukung dan program pidato.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: English Camp, Kepercayaan Diri, Kefasihan Berbicara."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 15 May 2024 05:05
Last Modified: 15 May 2024 05:05
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5794

Actions (login required)

View Item View Item