Iza Mahendra, Putra (2024) Strategi komunikasi dinas pariwisata Lombok Tengah dalam mempromosikan Desa Sade. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Putra Iza Mahendra 170301114.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini berfokus pada bagaimana strategi komunikasi Dinas Pariwisata Lombok Tengah dalam Mempromosikan Desa Sade dan apa saja hambatan Dinas Pariwisata Lombok Tengah dalam Memptomosikan Desa Sade. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Dinas Pariwisata Lombok Tengah dalam Mempromosikan Desa Sade dan apa saja hambatan Dinas Pariwisata Lombok Tengah dalam Memptomosikan Desa Sade. Jenis Peneliti digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan memaparkan data-data temuan dengan cara memaparkan, memberi gambaran yang kemudian di simpulkan. Adapun tekhnik yang digunakan peneliti untuk dapat mengumpulkan data-data yang dibutuhkan yaitu dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat di tarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Tengah yaitu websitedan media sosial seperti facebook, Instagram, dan Youtube, keempat strategi ini dikemas semenarik mungkin untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Sade sehingga dapat disimpulkan saat ini sudah banyak wisatawan baik domistik dan mancanegara yang sudah berkunjung ke Desa Sade. Adapun yang menjadi hambatan Dinas Pariwisata Lombok Tengah dalam mempromosikan Desa Sade yaitu kurangnya kordinasi antar masyarakat Desa Sade dengan Dinas Pariwisata Lombok Tengah, terdapat beberapa promosi yang dilakukan kurang efektif serta Desa Sade mematokkan harga yang tinggi pada wisatawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi Komunikasi, Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Desa Sade
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150601 Impacts of Tourism
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150605 Tourism Resource Appraisal
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150606 Tourist Behaviour and Visitor Experience
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:14
Last Modified: 18 Mar 2024 03:14
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5669

Actions (login required)

View Item View Item