Agustin, Dini Haulida (2022) Pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di Bank BTN cabang Mataram tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Dini Haulida Agustin 160205057.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di Bank BTN Cabang Mataram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu pendekatan penelitian bersifat kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah suatu proses pengetahuan yang menemukan data berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Insrtumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan angket. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan hasil analisis terhadap pokok-pokok permasalahan, maka dapat ditarik hasil, yaitu; 1) Pengaruh pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di Bank BTN Cabang Mataram, dari hasil pembulatan jumlah skor prestasi yang diperoleh dengan nilai rata-rata 8,3. Dari hasil nilai rata-rata ini, setelah dikonsultasikan sesuai dengan standar nilai masuk dalam kategori Baik. 2)Kepuasan nasabah di Bank BTN Cabang Mataram, dari hasil nilai rata-rata diperoleh nilai 6,8 hasil ini termasuk kategori Cukup Baik. Dari hasil analisis data kerja korelasi product moment diperoleh bahwa tidak ada pengaruh antara pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah di Bank BTN Cabang Mataram, yang berarti hipotesis alternatif (Ha) ditolak. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis tabel kerja korelasi product moment lebih kecil dari “r” hitung yaitu rxy = 0,0625, sedangkan “r” tabel = 0,361, jadi data dalam penelitian ini dengan rumus yang digunakan dimana nilai ahir “rxy” hasil analisis = 0,0625 sedangkan nilai “r” dalam tabel product moment adalah 0,361, jadi dapat ditulis: 0,0625<0,361.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan; customer service; kepuasan; nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 21 Feb 2024 01:11
Last Modified: 21 Feb 2024 01:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5466

Actions (login required)

View Item View Item