Saputra, Deni (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah di Bank Mandiri KCP Mantang Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Deni Saputra 170502292.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank mandiri Kcp Lombok Mantang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang di dapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 90 responden nasabah Bank Mandiri Kcp Mantang Lombok Tengah dengan Random Sampling. Sedangkan untuk tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, Observasi, Dokumentasi. Data dioleh Menggunakan Uji Realibilitas, validitas, dan asumsi klasik. Dari hasil pengolahan data tersebut data tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah yang di tunjukkan dengan besarnya nilai 0,000<0,05 dengan nilai t test menunjukkan angka 8,681. Kualitas produkberpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,216 > 0,05 dengan nilai t test menunjukkan angka -1,245. Kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang di tunjukkan dengan besarnya nilai F test sebesar 87,013> 3,10. Dari hasil tersebut dapat di simpulkan bahwa semakin baik kualitas pelayanan dan kualitas produk maka semakin tinggi kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan; nasabah; kualitas; produk
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:49
Last Modified: 20 Feb 2024 02:49
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5443

Actions (login required)

View Item View Item