Khairunnisa, Khairunnisa (2023) Pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs NW Karang Bata Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
KHAIRUNNISA (170103082).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA "Matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang diajarkan pada setiap jenjang pendidikan formal dan memegang peranan penting, karena matematika merupakan sarana berpikir ilmiah yang sangat mendukung untuk mengkaji TPTEK yang semakin maju. Tujuan pembelajaran matematika disekolah adalah agar siswa memiliki kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis regresi berganda, instrumen penelitian yaitu dengan menggunakan test dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara pasrsial dan simultan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematika memiliki pengaruh terhadap hasil belajar yaitu di tunjukan dengan nilai signifikansi kurang dari 0.05, dan secara simultan memiliki pengaruh sebesar 0.462 atau 46.2%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: regresi, Hasil Belajar, Pemecahan Masalah, Komunikasi Matematika."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 22 Nov 2023 07:21
Last Modified: 22 Nov 2023 07:21
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5096

Actions (login required)

View Item View Item