Rahmawati, Sila (2023) Persepsi siswa terhadap penggunaan vlog untuk meningkatkan keterampilan berbicara di Kelas II MTs-PP Al-Ishlahuddiny Kedirilombok Barat Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sila Rahmawati 180107159.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan vlog untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas dua MTs-pi Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat pada Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian metode campuran. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas II MTs-pi Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat yaitu kelas VIII B yang berjumlah 40 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah deskriptif. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner yang diadopsi dari Novita Lestari. Keyakinan siswa adalah bahwa vlogging dapat membantu meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris dengan melibatkan rekaman pembicaraan seseorang, peninjauan selanjutnya atas rekaman tersebut, dan peningkatan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum. Hasilnya menunjukkan berbagai tingkat persetujuan dan ketidaksepakatan pada berbagai aspek terkait keterampilan berbicara. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan vlog untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II MTs-PP Al-Ishlahuddiny.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: vlog (video blogging), Berbicara"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 15 Nov 2023 07:20
Last Modified: 15 Nov 2023 07:20
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5051

Actions (login required)

View Item View Item