Wahyudi Hidayat, Lalu (2023) Menyelidiki hubungan kompetensi siswa dalam simple past tense dengan pemahaman penulisan teks biographical recount siswa tahun pertama MA NW Ijobalit Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
LALU WAHYUDI HIDAYAT 190107024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kompetensi Siswa Dalam Simple Past Tense Dan Pemahaman Mereka Dalam Menulis Teks Biographical Recount Pada Siswa Tahun Pertama MA NW Ijobalit Tahun Ajaran 2022/2023. Peneliti melakukan penelitian korelasional yang bersifat kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 32 siswa yang diambil secara cluster. Tes digunakan sebagai instrumen penelitian ini. Ada dua bentuk tes untuk mengumpulkan data; tes pilihan ganda untuk mendapatkan data penguasaan siswa terhadap simple past tense dan tes esai untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks recount. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata penguasaan simple past tense adalah 78,5 sedangkan kemampuan menulis teks recount adalah 77,96. Dari data tersebut diperoleh koefisien rxy sebesar 0,661. Karena koefisien rxy tidak sama dengan 0, maka hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) terkonfirmasi. Oleh karena itu, terdapat korelasi yang signifikan antara penguasaan siswa terhadap simple past tense dan kemampuan mereka dalam menulis teks biografi recount pada siswa kelas sebelas mA NW Ijobalit pada tahun ajaran 2022/2023. Karena hasil penelitian ini, siswa harus mempelajari lebih lanjut tentang simple past tense secara khusus dan tata bahasa secara umum. Mereka juga harus mempelajari tipe teks secara lengkap termasuk struktur umum dan fitur tata bahasa leksikonnya. Kemudian, guru sebagai fasilitator harus mampu memfasilitasi kebutuhan siswa dalam materi apa pun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hubungan, menulis teks biografi recount, penguasaan simple past tense."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 15 Nov 2023 03:25
Last Modified: 15 Nov 2023 03:25
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5045

Actions (login required)

View Item View Item