Rozani, Ani (2023) Strategi dan hambatan kosakata bahasa inggris akuisisi antara siswa di Pastor Babussalam Sekolah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ani Rozani 190107124.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

" Penelitian ini di dasari oleh tujuan bahwa siswa di haruskan menggunakan bahasa inggris dalam interaksi harian dalam program di pondok pesantren. Oleh karena itu, kebutuhan untuk mempelajari kosa kata bahasa inggris sangatlah penting untuk peningkatan kemampuan bahasa siswa. Siswa harus mempelajari kosa kata sebanyak mungkin untuk membangun komunikasai yang baik dengan siswa lain. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi strategi dan hambatan pembelajaran kosa kata bahasa inggris siswa di ponodok. Penelitian ini menggunakan teknik penumpulan data. Peneliti menggunakan observasi untuk memahami lingkungan pondok pesantren dimana siswa belajar bahasa inggris dalam program pondok pesantren. Untuk mengetahui strategi pembelajaran kosa kata bahasa inggris, peneliti menggunakan wawancara bersama lima siswa sebagai partisipan. Teknik wawancara yang di gunakan adalah focus group diskusi untuk mengurangi kegugupan siswa dalam mengungkapkan ide. Data di dapatkan kemudian din bagi menjadi beberapa klasifkasi strategi pembelajaran kosakata bahasa inggris yakni: strategi determinasi, social, memori, kognitif dan metakognitif hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa paling sering menunjukkan bahwa siswa paling sering menggunakan strategi memori untuk meningkatkan kemampuan kosakata bahasa inggris. Adapun hambatan siswa yang di alami oleh siswa kelas 8 yaitu kurangnya percaya diri dan grammar, tetapi dengan adanya strategi memori siswa mampu untuk mencoba selalu percaya diri ketika menghafalkan kosakata yang sulit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kosakata, strategi dan hambatan penguasaan kosakata, program pondok pesantren."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:58
Last Modified: 15 Nov 2023 02:58
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5043

Actions (login required)

View Item View Item