Nurdin, Nurhalizah (2023) Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning )Terhadap keterampilan memecahkan masalah dan karakter kerja keras siswa MtsN 1 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nurhalizah Nurdin 190104018.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data observasi yang menunjukan perolehan hasil belajar siswa masih rendah. Untuk merespon hal itu maka peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) untuk meningkatkan keterampilan memecahkan masalah dan karakter kerja keras pada siswa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian quasi eksperiment. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) terhadap keterampilan memecahkan masalah dan karakter kerja keras. Adapun yang menjadi sampel penelitian ini yaitu siswa kelas VIII7 dan VIII8 yang dibedakan atas kelas kontrol dan kelas eksperimen.Instrument pada penelitian ini menggunakan angket dan tes""soal. Hasil penelitiannya menunjukan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran berbasis proyek (project based learning) terhadap keterampilan memecahkan masalah dan karakter kerja keras cukup efektif dengan kategori valid. Dengan metode eksperimen siswa mendapatkan pengalaman belajarlangsung sehingga pembelajaran lebih menarik dan dapat"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) keterampilan memecahkan masalah dan karakter kerja keras."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 27 Oct 2023 08:32
Last Modified: 27 Oct 2023 08:32
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4924

Actions (login required)

View Item View Item