Zohriah, Zohriah (2021) Strategi guru dalam memotivasi belajar siswa kelas V di MIRiadhul Ulum Ampenan Tahun Pelajaran 2020-2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Zohriah 160106028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) strategi guru dalam memotivasi belajar siswa kelas V di MI Riadhul Ulum Ampenan, (2) kendala yang dihadapi guru dalam memotivasi belajar siswa kelas V di MI Riadhul Ulum Ampenan. Penelitian ini menggunakan pendekatann kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Sumber data penelitian adalah kepala sekolah, guru dan siswa kelas V di MI Riadhul Ulum Ampenan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observas dan dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjang pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) strategi yang digunakan guru dalam memotivasi belajar siswa diantaranya memberikan nilai, memberikan tugas, memberikan pujian, memberikan nasehat dan hukuman. (2) Kendala-kendala yang dihadapi guru dalam memotivasi belajar siswa yaitu kurangnya respon siswa terhadap guru, kemampuan siswa yang berbeda lingkungan yang belum normal akibat Covit-19 sehinngga waktu belajar siswa terbatas dan karakter siswa yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi guru; motivasi belajar siswa; madrasah ibtidaiyah
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 10 Oct 2023 01:26
Last Modified: 10 Oct 2023 01:26
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4853

Actions (login required)

View Item View Item