Ida Ayuningsih, Sulistiani (2023) Pengaruh kualitas pelayanan jemput bola terhadap kepuasan nasabah menabung pada BMT Al-Hidayah Ummat Sejahtera Kotaraja. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sulistiani Ida Ayuningsih 190502132.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jemput bola terhadap kepuasan nasabah menabung dan apakah ada pegaruh signifikan kualitas pelayanan jemput bola terhadap kepuasan nasabah menabung di BMT Al-hidayam Ummat Sejahtera Kotaraja. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan BMT Al-hidayah. Peneliti mengunakan rumus Lemeshow untuk menentukan jumlah responden sebanyak 100 orang. Tehnik pengumpulan data dengan observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan dalam skripsi ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabiltas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi, Uji t tabel dan Uji Normalitas. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana diketahui adanya pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan jemput bola terhadap kepuasan nasabah menabung pada BMT Al-hidayah Ummat Sejahtera Kotaraja. Ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan nilai t hitung 5,595 dengan nilai signifikasi 0,000. Dengan nilai t tabel 1,985 > dari t hitung. Hasil dari Uji Koefisien Determinasi (R2) diperoleh hasil Adjusted R2 sebesar 0,235. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan jemput bola mempengaruhi kepuasan nasabah menabung sebesar 23,5%, sedangkan sisanya 72,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Maka dari itu Ha diterima dan Ho ditolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan jemput bola; kepuasan nasabah; menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150499 Commercial Services not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:35
Last Modified: 25 Sep 2023 06:35
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4766

Actions (login required)

View Item View Item