Wartini, Wartini (2023) Penerapan marketing mix pada toko Smartphone Atlantis Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Wartini 160203184.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Kebiasaan masyarakat yang selalu melakukan gonta ganti Handphone atau gadget juga sangat menguntungkan banyak pebisnis handphone. Penetrasi perkembangan internet yang sangat pesat membuat industri telekomunikasi di Indonesia tumbuh subur. Tak hanya perusahaan-perusahaan besar produsen smartphone dan operator telekomunikasi yang menikmatinya, tapi juga pengusaha kecil penjual aksesoris handphone yang salah satunya Atlantis Mataram. Dari latar belakang tersebut mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan judul Penerapan Marketing Mix (Product, Promotion, Price, Place) pada Toko Smartphone Atlantis Mataram” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Marketing Pada Toko Smartphone Atlantis Mataram, apakah marketing mix yang digunakan pada penjualan di toko Smartphone Atlantis Mataram sudah diterapakn. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dan observasi serta data sekunder yang diperoleh melalui dokumentasi-dokumentasi penting dan kepustakaan dari Atlantis Mataram. Data diolah dan dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui instrumen penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 4p dari bauran pemasaran/marketing mix yakni product, promotion, price, dan place sudah diterapakan didalam penjualannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing mix; strategi pemasaran, produk (product); promosi (promotion); harga (price); tempat (place)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:46
Last Modified: 19 Sep 2023 07:46
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4725

Actions (login required)

View Item View Item