Malya Sari, Rati (2021) An analysis of student’s ability to write descriptive texts in Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Lombok Timur. Other thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Rati Malya Sari 170107123.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan menulis teks deskriptive siswa kelas VII A MTs N 3 Lombok Timur berdasarkan aspek. Metode dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptive pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa MTs N 3 Lombok Timur sebanyak 14 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptive tergolong mampu. Kemampuan siswa kelas VII A MTs Negeri 3 Lombok Timur dalam menulis teks deskriptive ditinjau dari aspek conten digolongkan dalam kategori kurang mampu dengan nilai rata rata 33,9; dan ditinjau dari aspek organization teks deskriptive dapat digolongkan pada kategori kurang mampu dengan nilai rata rata 23,9;dan ditinjau dari aspek vocabulary teks descriptive dapat digolongkan kurang mampu dengan nilai rata rata 15,3. Sementara presentase kemampuan menulis secara keseluruhan adalah: siswa yang sangat mampu berjumlah 3 orang dengan nilai 95;siswa yang mampu berjumlah 4 orang dengan nilai 80;siswa yang cukup mampu berjumlah 7 orang. Kesimpulan penelitian ini adalah kempuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII A MTs Negeri 3 Lombok Timur berada pada kategori “Mampu” dengan nilai rata-rata 72,5.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Descriptive text; menulis
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 15 Aug 2023 08:48
Last Modified: 15 Aug 2023 08:48
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4642

Actions (login required)

View Item View Item