Robbaani, Muhammad Fahmy (2023) Penguatan karakter islami melalui program Darul Arkam dasar pada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.
Text
Muhammad Fahmy Robbaani 200405017.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana proses kegiatan Darul Arkam Dasar Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Universitas muhammadiyah Mataran dan memapakrajn bagaimana IMM Universitas Muhamadiyah Mataram memperkuat karakater islami para peserta Darul Arkam Dasar. Pada penelitian ini peneliti menggunakan motode penelitian Kualitatif. Peneliti juga menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan dalam pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan trianggulasi sumber, trianggulasi teknik dan tri anggulasi Waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan Pelaksanaan DAD ini dilaksanakan selama tiga hari dengan diawali dengan pembukaan kegiatan dan dilanjuatkan dengan penyampaian materi yang telah disusun oleh panitia dan pembina yang ada di Universitas muhammadiyah mataran yang sebelum itu telah didiskusian bersama. Adapun materi yang akan disampaikan oleh pemateri meliputi (1) Materi Pokok Idiologi, (2) Materi Gerakan Mahasiswa (3) Materi Manajemen Diri (4) Materi Analisis sosial
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perguruan tinggi; karakter; psikologi pendidikan |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170111 Psychology of Religion |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 03:14 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 03:14 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4475 |
Actions (login required)
View Item |