Sabirin, Ahmad (2022) Improving students speaking skill in english lesson by utilizing action learning technique at Grade Eight of The MTs Al-fathiyah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ahmad Sabirin 170107149.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Berbicara adalah bagian penting dari proses penguasaan bahasa karena merupakan salah satu keterampilan dasar bahasa Inggris. Berbicara, menurut Fulcher, adalah penggunaan bahasa secara lisan untuk berkomunikasi dengan orang lain Siswa menyampaikan pikiran, perasaan, dan ambisinya kepada orang lain melalui ucapan. Pembelajaran tindakan adalah proses dinamis di mana tim bertemu secara teratur untuk membantu anggota individu mengatasi masalah nyata melalui proses refleksi dan tindakan tim yang sangat terstruktur dan difasilitasi. Akuntabilitas rekan dan visibilitas pelaksanaan rencana adalah motivator kuat yang memberikan hasil bagi anggota tim individu dan pembelajaran pengalaman yang berarti bagi semua. Pada penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di kelas 2 di MTs Al-Fathiyah menggunakan pembelajaran secara lansung. Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas ( CAR ) yang di mana terdiri dari empat langkah penting yaitu : planning, action, observation dan reflection. Untuk collecting data, peneliti menggunakan tes dan observasi. Dalam penelitian ini menggunakan dua cycle, namun sebelum itu diadakannya pre test untuk mengambil nilai rata-rata sebelum diimplementasikannya pembelajaran secara lansung yang di mana hasil rata-rata pre test siswa siswa adalah 52.4 dan sukses rate hanya 36% saja atau lebih tepatnya terdapat 9 dari 25 siswa yang dapat melewati standar KKM, artinya belum melewati standar KKM sekolah yaitu 70. Kemudian untuk hasil post test cycle 1 nilai rata-rata siswa adalah 61.1, dan sukses rate adalah 60% atau lebih tepatnya terdapat 15 dari 25 siswa yang melewati standar KKM sekolah. Akhirnya setelah dilakukan cycle 2 terdapat peningkatan nilai rata-rata siswa menjadi 77.6 dan sukses rate siswa menjadi 88% atau lebih tepatnya terdapat 22 dari 25 siswa yang dapat melewati standar KKM sekolah. Maka dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan pembelajaran secara lansung dalam meningkatkan speaking ability bisa dikatakan sukses.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran secara lansung; kemampuan berbicara; Mts Al-Fathiyah
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200303 English as a Second Language
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 24 May 2023 00:44
Last Modified: 24 May 2023 00:44
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4303

Actions (login required)

View Item View Item