Akmarina, Nurin (2022) Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Bolo (Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021-2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nurin Akmarina 180101027_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pembelajaran Pendidikan Agama Islam di masa pandemi covid-19, strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran Agama Islam di masa pandemi covid-19, dan faktor penghambat yang dialami oleh peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 1 Bolo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, penelitian ini dilaksankan di SMP Negeri 1 Bolo, Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Hasil temuan penelitian skripsi ini pertama, sistem pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 1 Bolo di masa pandemi covid-19, menggunakan 2 sistem pembelajaran, yaitu cara Online/Daring dan tatap muka terbatas. Kemudian, kedua, strategi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 1 Bolo di masa pandemi Covid-19 menggunakan metode diskusi dan tanya jawab melalui media whatsApp grup kemudian evaluasi di saat pertemuan tatap muka terbatas. Dan yang ketiga faktor penghambat pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di masa pandemi covid-19 adalah kendala jaringan yang terkadang tidak bagus, kuato internet, waktu terbatas, serta para siswa kurang cepat memahami materi-materi yang berkaitan dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan Hads.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran PAI; pandemi; Strategi Guru PAI; Faktor Penghambat
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 17 May 2023 06:21
Last Modified: 17 May 2023 06:21
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4272

Actions (login required)

View Item View Item