Zakaria, Yunus (2022) Strategi pemasaran Alfamart Mujur Mungki dalam menarik minat beli masyarakat Desa Mujur Praya Timur Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Yunus Zakaria 170501285_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Keberadaan pasar modern menjadi tuntutan dari konsekuensi gaya hidup yang berkembang di masyarakat. Tidak hanya di kota-kota besar saja tapi sudah merambah di kota kecil. Sangat mudah menjumpai Minimarket. Tempat-tempat tersebut menjanjikan tempat yang nyaman dengan harga yang tidak kalah menariknya. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apa yang membuat minat beli masyarakat dan apa yang mempengaruhi masyarakat memilih untuk berbelanja di Alfamart Mujur Mungki. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, dan observasi. Metode wawancara dipergunakan untuk mendapatkan informasi yang konkrit mengenai apa saja yang mempengaruhi minat belanja masyarakat di Alfamart. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mendapatkan beberapa kesimpulan yakni kendala pada produk yang belum dikenal masyarakat, stok barang yang persediaanya telat dan cepat habis dan kurangnya Komunikasi dengan masyarakat disekitr Alfamart. Kemudian strategi yang diterapkan Alfamart Mujur Mungki menggunakan metode marketing mix dengan melakukan promosi melalui media sosial dan cetak serta memperbaiki sistem pelayanan yang ada di Alfamart Mujur Mungki
Actions (login required)
![]() |
View Item |