Zakaria, Yunus (2022) Strategi pemasaran Alfamart Mujur Mungki dalam menarik minat beli masyarakat Desa Mujur Praya Timur Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yunus Zakaria 170501285_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Keberadaan pasar modern menjadi tuntutan dari konsekuensi gaya hidup yang berkembang di masyarakat. Tidak hanya di kota-kota besar saja tapi sudah merambah di kota kecil. Sangat mudah menjumpai Minimarket. Tempat-tempat tersebut menjanjikan tempat yang nyaman dengan harga yang tidak kalah menariknya. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apa yang membuat minat beli masyarakat dan apa yang mempengaruhi masyarakat memilih untuk berbelanja di Alfamart Mujur Mungki. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, dan observasi. Metode wawancara dipergunakan untuk mendapatkan informasi yang konkrit mengenai apa saja yang mempengaruhi minat belanja masyarakat di Alfamart. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti mendapatkan beberapa kesimpulan yakni kendala pada produk yang belum dikenal masyarakat, stok barang yang persediaanya telat dan cepat habis dan kurangnya Komunikasi dengan masyarakat disekitr Alfamart. Kemudian strategi yang diterapkan Alfamart Mujur Mungki menggunakan metode marketing mix dengan melakukan promosi melalui media sosial dan cetak serta memperbaiki sistem pelayanan yang ada di Alfamart Mujur Mungki

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi; minat beli masyarakat; alfamart mujur; menarik minat
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 20 Dec 2022 01:35
Last Modified: 20 Dec 2022 01:35
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3562

Actions (login required)

View Item View Item