Nisa’, BQ. Syarifatun (2022) The implementation of daily conversation technique in improving students’ speaking Skill at Mts Dakwah Islamiyah Putri Nurul Hakim Kediri. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
.BQ. Syarifatun Nisa'.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Teknik percakapan sehari-hari adalah teknik pembelajaran bahasa asing dengan sistem yang menerapkan bahasa target untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Richard, salah satu aspek kefasihan lisan adalah penggunaan rutinitas percakapan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penerapan teknik percakapan sehari-hari dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa bagi siswa kelas delapan di MTs Dakwah Islamiyah Putri Nurul Hakim Kediri pada tahun ajaran 2021/2022. Penelitian saat ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan tersebut adalah satu guru bahasa Inggris, OSIM bagian bahasa, dan siswa kelas delapan MTs Dakwah Islamiyah Putri Nurul Hakim Kediri. Data penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan teknik percakapan sehari-hari bagi siswa kelas delapan MTs Dakwah Islamiyah Putri Nurul Hakim Kediri telah dilakukan, dimana OSIM bertanggung jawab sebagai tutor yang menciptakan inovasi dalam pembelajaran.Teknik pembelajaran ini sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Tantangan dalam menerapkan teknik ini dihadapi oleh siswa sendiri, yaitu motivasi siswa yang rendah, kurangnya penguasaan kosakata, kesalahan tata bahasa, dan masalah untuk memahami pidato pembicara. Selain itu, teknik percakapan sehari-hari dapat membantu guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Temuan dalam penelitian ini mendukung teori pembelajaran behavioristik yang dianut oleh Gege dan Berliner tentang perubahan perilaku sebagai akibat dari pengalaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: teknik percakapan; sehari-hari; kemampuan berbicara; siswa kelas delapan; teknik percakapan; dakwah islamiyah
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2002 Cultural Studies > 200203 Consumption and Everyday Life
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200301 Early English Languages
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:24
Last Modified: 27 Sep 2022 07:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2886

Actions (login required)

View Item View Item