Halimah, Siti (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif make a match terhadap hasil belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Siti Halimah 1501030424.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar matematika siswa. Materi yang dibahasa dalam penelitian ini adalah Lingkaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah experiment menggunakan posttest only contro ldesaign. Variabel bebas pada penelitian ini adalah model pembelajaran make a match. Variabel terikatnya adalah hasil belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMPI NW Nabi’ Nubu’ Kekait yang jumlahnya 3 kelas. Sampel penelitian terdiri dari kelas VII A dengan jumlah 15 siswa sebagai kelas eksperimen dan VII B dengan jumlah 13 siswa sebagai kelas kontrol, Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik random sampling.Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: metode belajar; model pembelajaran kooperatif make a match; hasil belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:52
Last Modified: 22 Dec 2021 04:52
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1735

Actions (login required)

View Item View Item