Andriani, Maulidia (2020) Literatur review penerapan model group investigation dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Maulidia Andriani 160104122.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini merupakan penelitian literarur review yang dilakukan untuk mengetahui apakah model group investigation dapat berpengaruh terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi pustaka atau literature review. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode menganalisis hasil penelitian terdahulu sebagai metode pengumpulan data dengan membaca, mencatat dan mereview data penelitian yang diperoleh dari berbagai macam sumber literature. Kemudian data yang diperoleh dari berbagai dari literature-literatur penelitian terdahulu akan diambil kesimpulan yang telah dibaca atau dipahami apa saja yang terkandung didalamnya sehingga diperoleh data yang bersifat akurat sistematis, actual dan faktual. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model group investigation data berpengaruh terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Karena di dalam model tersebut yang dapat mengasah pemikiran siswa, meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran sehingga siswa mampu menemukan hasil akhir dari permasalahan yang sedang dihadapi. . berdasarkan data yang diperoleh melalui tanggapan siswa diketahui bahwa seluruh siswa (100%) menjawab lebih mudah dalam memahami materi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model group invastigation; motivasi belajar; hasil belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 21 Oct 2021 05:33
Last Modified: 21 Oct 2021 05:33
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item