Apriliantini, Arin (2020) Analisis bauran promosi dalam upaya meningkatkan volume penjualan usaha kuliner Ice Kepal Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Arin Aprilintini 160203051.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (745kB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penelitian terkait fokus penelitian yang peneliti lakukan adalah bagaimana analisis bauran promosi dan apa saja kendala yang dialami oleh Ice Kepal Mataram dalam upaya meningkatkan volume penjualan usaha kuliner Ice Kepal Mataram. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif. Adapun data-data penelitian yang digunakan dengan menggunakan instrument yang telah ditetapkan yaitu dengan cara wawancara dan observasi. Data-data yang telah dikumpulkan dianalisa menggunakan reduksi data. Berdasarkan hasil pengamatan dan wawancara peneliti dilapangan peneliti menunjukkan bahwa bauran promosi yang digunakan oleh Ice Kepal Mataram untuk meningkatkan volume penjualan usaha kuliner adalah periklanan meliputi media internet, personal selling meliputi mengikuti event-event, promosi penjualan dengan cara memberikan potongan harga dan promo-promo, dan pemasaran langsung melalui media mulut ke mulut. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah harga yang tidak tabil dan persaingan bisnis yang sangat ketat. Berdasarkan hasil analisis yang peneliti lakukan terkait bauran promosi dalam upaya meningkan volume penjualan usaha kuliner Ice Kepal Mataram peneliti menemukan upaya yang dilakukan oleh Ice Kepal Mataram untuk mengatasi kendala tersebut meliputi dengan cara meningkatkan media promosi agar konsumen lebih mengetahui keunggulan dari Ice kepal Mataram, meniadakan menu-menu yang harga bahan bakunya tidak stabil agar tidak terjadi pengurangan porsi agar para konsumen tidak kecewa dan membuat inovasi-inovasi baru pada menu yang tersedia agar konsumen tidak bosan dan Ice Kepal Mataram lebih siap menghadapi persaingan bisnis yang sangat ketat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bauran; promosi; volum penjualan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 16 Aug 2021 01:29
Last Modified: 16 Aug 2021 01:29
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item