Mujmal, Mujmal (2011) Perbandingan metode learning starts with a question dan model group investigation terhadap tingkat prestasi belajar siswa pada pokok bahasan konsumsi dan investasi IPS kelas X SMA I Pujut Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
H. Mujmal15109100160.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (781kB)

Abstract

INDONESIA : Pendidikan bahasa sebagai salah satu bagian dari perkembangan ilmu pengethuan dan teknologi harus mampu menghsilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan bersaing, memiliki ketangguhan dalam berfikir dan bertindak. Mutu pendidikan yang tinggi diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang cerdas, damai, terbuka, demokratis, dan mampu bersaing sehingga meningkatkan semua warga negara Indonesia. Subjek penelitian terbatas pada siswa kelas V MI NW Batu Bangka dengan jumlah siswa 32 0rang. Alasan peneliti memilih kelas tersebut karena masih minimnya nilai rata-rata siswa dalam materi pelajaran bahasa Indonesia khususnya menulis wacana yang bercorak deskripsi. Penggunaan pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams-Games-Tournament) dapat meningkatkan keterampilan belajar siswa kelas V MI.NW Batu Bangka Tahun Pembelajaran 2010/2011. Peningkatan ini dapat dilihat dari rata-rata hasil tes evaluasi yang telah dilaksanakan yaitu pada siklus I sebesar 49,50 dengan prosentasi keuntasan sebesar 40,63%; siklus II sebesar 64,06 dengan prosentase ketuntasan sebesar 65,63% dan pada siklus III sebesar 70,94 dengan prosentase ketuntasan sebesar 87,50%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: team games tournament; wawancara; kooperatif tipe
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200313 Indonesian Languages
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lalu Muh Hammam Tsani
Date Deposited: 03 Jun 2021 01:02
Last Modified: 03 Jun 2021 01:02
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item View Item