Lidiawati, Lidiawati (2020) Analisis tingkat pemahaman masyarakat terhadap produk-produk pembiayaan pada perbankan syari’ah desa Jago Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Lidiawati 160205043.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian penulis terhadap perkembangan perbankan syariah yang semakin maju dan berkembang pesat, akan tetapi minimnya tingkat pemahahaman masyarakat menjadi kendala yang harus dipecahkan oleh perbankan syariah agar dapat mendorong masyarakat secara menyeluruh untuk menggunakan produk-produk yang ditawarkan perbankan syariah. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman masyarakat desa jago terhadap produk-produk pembiayaan perbankan syariah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara bebas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman masyarakat desa jago terhadap produk-produk pembiayaan pada perbankan syariah masuk dalam kategori tingkatan pemahaman terjemah, dimana masyarakat desa jago sudah mampu mengalih artikan bahasa yang satu ke dalam bahasa yang lain, yaitu masyarakat desa jago dapat menjelaskan dan mendefinisikan istilah perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bank syariah; pembiayaan; mudharabah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012712 al-Syirkah (incl. al-Mudharabah, al-Musahamah)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 12 Apr 2021 03:54
Last Modified: 12 Apr 2021 03:54
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item