Yuliana, Amdini (2020) Pengaruh brand image terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk dan jasa di Bank Syariah Mandiri kantor cabang Pancor. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Amdini Yuliana 160205107.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan nasabah dan untuk mengetahui indikator dari variabel brand image yang mana paling dominan mempengaruhi kepeutusan nasabah dalam memilih produk dan jasa di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pancor. Metode pengumpulan data dilakukan secara langsung di lapangan dengan membagikan angket atau kuesioner yang akan diisi oleh populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pancor dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini tehnik analisis data yang digunakan peneliti adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas multikolinieritas dan heteroskedastisitas, kemudian uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image (x1,x2,x3,x4,x5) berpengaruh postif terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk dan jasa. Hal ini dibuktikan dengan uji regresi berganda dengan nilai koefisien regresi bernilai positif. Brand image (x2,x5) berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk dan jasa. Hal ini dibuktikan dengan uji t dengan nilai t hitung> t tabel, sedangkan brand image (x1,x3,x4) berpengaruh tetapi tidak signifikan karena nilai t hitung < t tabel. Terdapat indikator dari variabel brand image berpengaruh paling dominan yaitu pelayanan yang disediakan (x2). Hal ini dapat di buktikan dengan uji koefisien determinasi dengan melihat nilai sumbangan efektif yaitu sebesar 16,04%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image; nasabah; bank syariah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 03:16 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 03:16 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/563 |
Actions (login required)
View Item |