Mia Audenada, Sesa (2023) Pengaruh higienis pelayanan cita rasa terhadap kepuasan pengunjung (Studi Kasus Sate Bulayak Surya Angkringan). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sesa Mia Audenada_190503006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang higienitas dalam sebuah makanan cara pengolahan dan kebersihan dari lingkungan sekitar. Selain dari segi kebersihannya ada pula dari segi pelayanannya bagaimana kemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan yang baik dan tentu dengan mengedepankan etika sopan santun. Serta cita rasa dalam suatu masakan yang menjadi alasan mengapa bisa kembali lagi berkunjung dan hal tersebut mampu mempengaruhi orang lain untuk merekomendasikan ke kerabat ataupun keluarga terdekat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh higienis, pelayanan dan cita rasa terhadap kepuasan pengunjung Sate Bulayak Surya Angkringan. Maka dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan quisioner kepada responden dan mengumpulkan data-data yang sudah didapatkan. Peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Metode serta pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu observasi dan kuisioner (angket). Adapun Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji heteroskedastisitas, regresi linier berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien determinasi. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel higienitas (X1), pelayanan (X2) dan cita rasa (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variable Kepuasan Pengunjung (Y) Sate Bulayak Surya Angkringan. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Higienitas, Pelayanan, Cita Rasa
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150606 Tourist Behaviour and Visitor Experience
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:56
Last Modified: 16 Feb 2024 04:59
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5403

Actions (login required)

View Item View Item