Suhaeni, Suhaeni (2023) Pengaruh produk, pelayanan dan promosi terhadap minat nasabah non muslim menggunakan jasa Perbankan Syariah Di Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kcu Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Suhaeni 190502125.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Pesatnya perkembangan bank syariah menimbulkan ketertarikan saat ini tidak hanya dilirik oleh masyarakat muslim, namun masyarakat non muslim juga sudah banyak yang menjadi nasabah di bank syariah dan tidak menutup kemungkinan bagi calon nasabah muslim. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh apakah Pengaruh Produk, Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Non Muslim Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Di Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kcu Mataram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Selanjutnya teknik pengumpulan data dengan cara observasi, kusioner (angket) dan dokumentasi. Sehingga teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh positif antar variable produk terhadap minat nasabah non muslim menggunakan jasa perbankan syariah di Bank Muamalat Indonesia dengan nilai uji t (parsial) variabel produk terhadap minat nasabah non muslim sebesar 0,004 lebih kecil dari 0,05. 2) Terdapat pengaruh positif antar variable pelayanan terhadap minat nasabah non muslim menggunakan jasa perbankan syariah di Bank Muamalat Indonesia dengan nilai uji t (parsial) variabel pelayanan terhadap minat nasabah non muslim sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05. 3) Terdapat pengaruh positif antar variable promosi terhadap minat nasabah non muslim menggunakan jasa perbankan syariah di Bank Muamalat Indonesia dengan nilai uji t (parsial) variabel promosi terhadap minat" "nasabah non muslim sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05. 4) Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara variable independent produk, pelayanan dan promosi terhadap minat nasabah non muslim menggunakan jasa perbankan syariah Di Bank Muamalat Indonesia memiliki pengaruh sebesar 87,9% sedangkan sisanya 12,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: produk, Pelayanan, Promosi, Minat Nasabah Non Muslim"
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:08
Last Modified: 18 Jan 2024 07:08
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5356

Actions (login required)

View Item View Item