Anji Muslimin, Royan (2023) Strategi komunikasi dalam peningkatan jumlah customer ( Studi pada Marketing Garage family di Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Royan Anji Muslimin 180301071.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Seiring dengan perkembangan zaman, strategi komunikasi marketing ikut berkembang pula khususnya di bidang rental mobil. Oleh karenanya strategi komunikasi marketing sangat penting bagi Garage family. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi dan media komunikasi marketing, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi marketing Garage family. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, artinya peneliti terlibat langsung dalam pengumpulan data, baik wawancara, observasi dan dokumentasi serta berusaha menafsirkan semua temuan yang ada sebagaimana adanya. Subjek dalam penelitian ini adalah owner, staff marketing, customer service dan customer Garage family. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi marketing Garage family yaitu strategi melalui periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat dengan memanfaatkan media online dan offline. Untuk faktor pendukung strategi komunikasi marketing Garage family yaitu konsistensi staff, lokasi strategis, dan kepercayaan customer. Faktor penghambat komunikasi marketing yaitu persaingan yang kurang sehat antara pihak Garage family dengan jasa rental lain dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi; marketing; media,; ental mobil
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200104 Media Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 01 Nov 2023 01:51
Last Modified: 01 Nov 2023 01:51
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4957

Actions (login required)

View Item View Item