Maulidyana, Maulidyana (2022) Analisis strategi pemasaran objek wisata gili kondo dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Desa Padak Guar Kecamtan Sambelia Kabupaten Lombok Timur. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Maulidyana 180503051.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Pemasaran Objek Wisata Gili Kondo Dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Desa Padak Guar. Adapun fokus penelitian ini adalaah dengan menggunakan Strategi Pemasaran 4p, product, price, place dan promotion di objek wisata Gili Kondo dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan upaya pengelola objek wisata Gili Kondo dalam meningkatakn kunjungan wisatawan di Desa Padak Guar. Metode penelitian yang digunakan dalam penellitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penellitian ini bersipat deskriptip kualitatif dimana dilakukan pengumpulan data melalui kegiatan wawancara tersetruktur, observasi nonpartisipan dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah pokdarwis, Pokmaswas, Pengelola, staf desa, pengunjung. Adapun Langkah analisis data meliputi Teknik penetuan informan menggunakan purposive sampling, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan oleh peneliti. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa stretegi pemasaran objek wisata Gili Kondo yang telah menerapkan strategi pemasaran seperti bauran pemasaran yaitu product, price, place, dan promotion. Dari penerapan strategi tersebut dilaksanakan dengan baik walaupun masih belum diterapkan secara keseluruhan namun berhasil membawa keuntungan bagi objek wisata Gili Kondo. Adapun upaya pengelola dalam meningkatkan kunjungan wisatawan yaitu dengan meningkatkan Fasilitas wisata seperti, toilet, berugak, tempat sampah, warung, professional kerja, sipat yang konsisten terhadap pengunjung serta meningkatkan pelayanan kepada wistawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran; objek wisata; wisatawan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150606 Tourist Behaviour and Visitor Experience
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:56
Last Modified: 15 Jun 2023 06:56
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4454

Actions (login required)

View Item View Item