Fauzia, Oktisifa (2023) Strategi pemasaran Guest House Enfaza Syariah Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Oktisifa Fauzia 190503005.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Strategi pemasaran adalah suatu wujud rencana yang terurai dibidang pemasaran. Untuk memperoleh hasil yang optimal, strategi pemasaran mempunyai ruang lingkup yang luas di bidang pemasaran diantaranya adalah strategi dalam menghadapi persaingan harga, produk, pelayanan dan lain sebagainya. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Guest house Enfaza Syari’ah kota Mataram dan faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat dalam menjalankan strategi pemasaran Guest house Enfaza Kota Mataram. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dengan cara observasi selama di lokasi penelitian, wawancara dengan informan yang merupakan manager atau pengelola, karyawan dan pengunjung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran Guest House Enfaza syariah kota Mataram menggunakan strategi pemasaran bauran pemasaran 4P ( Product, Place, Price and Promotion) .Produk yang disediakan berupa pelayanan yang ramah dan menyediakan beberapa Fasilistas yang di butuhkan, Tempat yang strategis dengan mengutamakan kebersihan sehingga dapat menarik minat pengunjung, Harga yang diberikan juga terjangkau, Media promosi yang digunakan yaitu melalui dua cara yaitu secara online dan offline, Dalam penerapan strategi pemasaran Guest House Enfaza syariah kota Mataram terdapat beberapa faktor faktor pendukung dan penghambat . Faktor pendukungnya adalah terdapat pada produk yang diberikan dengan fasilitas seperti kamar yang nyaman, Ac,Tv, wifi gratis, lemari, meja dan kursi, serta memberikan kenyamanan,,tempat yang strategis, memberikan Diskon kepada pengunjung yang menginap long stay, dan memberikan bonus untuk karyawan di saat tertentu. Sedangkan Faktor penghambatnya antara lain adanya pesaing dan kurangnya modal ketika pembangunan Guest House Enfaza.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; guest house
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150606 Tourist Behaviour and Visitor Experience
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:44
Last Modified: 15 Jun 2023 03:44
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4446

Actions (login required)

View Item View Item