Chofiana Rahman, Nida (2022) Pengaruh periklanan dan word of mouth pada keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan pensiun pada BSI KC Mataram Pejanggik I (Studi Kasus Pada Nasabah BSI KC Mataram Pejanggik I). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
NIDA CHOFIANA RAHMAN 180502012-.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemasaran produk baru yang baru diluncurkan. Diperlukan penginformasian dan promosi kepada nasabah mengenai produk yang baru di luncurkan ini. Sehubungan dengan itu menginformasikan ataupun mempromosikan dengan cara beriklanan melalui digital sangatlah membantu karena dapat menjangkau masyarakat luas, ini juga sejalan dengan perkambangan saat ini dimana teknologi digital begitu sangat pesat serta tingginya penggunaan internet. Tidak hanya itu, nasabah juga tidak hanya bisa mendapatkan informasi malalui periklan yang di buat oleh perusahaan melainkan juga bisa melalui orang- orang terdekat, teman ataupun nasabah yang lain dengan kata lain dengan cara word of mouth. Dengan demikian tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan dan word of mouth terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan pensiun. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian ialah penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik penentuan sampling adalah purpisive sampling. Dengan analisis data yang dipakai meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi data dan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : periklanan berpengaruh pada keputusan nasabah yang mana itu di buktikan dengan adanya nasabah yang ingin mengajukan pembiayaan pensiun setelah dia melihat terdapat produk pembiayan pensiun pada website resmi Bank Syariah Indonesia. Begitu juga dengan word of mouth yang memiliki pengaruh pada keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan pensiun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: periklanan; Word Of Mouth Keputusan Nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150403 Real Estate and Valuation Services
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 09 May 2023 03:51
Last Modified: 09 May 2023 03:51
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4199

Actions (login required)

View Item View Item