Nurfikayati, Nurfikayati (2023) Pengembangan modul praktikum berbasis phet untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi listrik dinamis kelas XI di MAN 2 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Nurfikaya 170108008.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian yang telah dilakukan ini yang bertujuan menghasilkan modul praktikum berbasis phet untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan metode penelitian ADDIE. Model penelitian meliputi tahap Analysis, Design, Develop, Implement, dan evaluate. Sumber data pada penelitian ini adalah data penilaian validitas yang diberikan oleh 4 validator, dimana terdiri dari 2 orang dosen fisika dan 2 orang guru fisika. Dimana 2 orang dosen fisika sebagai ahli materi, dan 2 orang guru fisika sebagai ahli media. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil belajar pengembangan modul praktikum berbasis phET memperoleh nilai rata-rata 80.57 dikategorikan layak atau valid untuk digunakan dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | modul praktikum; phET; addie; hasil Belajar" |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Fisika |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 01:58 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 01:58 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4077 |
Actions (login required)
View Item |