Apriadi, Agus (2022) Persepsi mahasiswa program studi perbankan syariah Universitas Islam Negeri Mataram terhadap pelayanan Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Mahasiswa Angkatan 2019). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
AGUS APRIADI 190502257.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini berangkat dari fakta tentang Pelayanan yang diberikan Security, Customer Service dan Teller terhadap nasabah. Jenis Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya peneliti menggunakan observasi partisipan, untuk metode wawancara peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah peneliti menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggali secara mendalam bagaimana persepsi informan terhadap pelayanan yang diberikan pegawai Security, Customer Service dan Teller pada Bank Syariah Indonesia. Untuk pengecekan keabsahan data peneliti mengunakan triangulasi waktu. Dari hasil penelitian diperoleh persepsi yang berbeda-beda dari informan mengenai pelayanan yang diberikan pegawai Security, Customer Service dan Teller pada Bank Syariah Indonesia. Ditemukannya Persepsi positif dan persepsi negatif dari 20 informan yang diwawancarai, dalam penelitian ini ada 12 informan yang persepsinya positif dan 8 informan Persepsinya negatif. Persepsi positif mengatakan pelayanan yang diberikan Security, Customer Service dan Teller sangat baik, ramah dan cepat tanggap dalam melayani nasabah dan tidak suka membeda-bedakan nasabah satu dengan lainnya. Sedangkan persepsi negatif mengatakan pelayanan yang diberikan Security, Customer Service dan Teller kurang baik, tidak ramah dan kurang cepat tanggap dalam melayani nasabah dan suka membeda-bedakan nasabah satu dengan lainnya. Hal ini dipengaruhi berdasarkan pegalaman, dari apa yang dialami pada saat nasabah melakukan transaksi pada Bank Syariah Indonesia Kc Cakranegara. Selain itu, persepsi nasabah diperoleh dari hasil yang didapatkan setelah terselesaikan pemakaian layanan yang sudah diberikan, baik pelayanan yang dilakukan maka pelanggan akan semakin puas maupun tidak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi; Pelayanan; Bank Syariah Indonesia
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:32
Last Modified: 15 Mar 2023 06:32
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3964

Actions (login required)

View Item View Item