Fadilah, Feni (2022) Analisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah tabungan Haji Bank Syariah Indonesia pada masyarakat Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
FENI FADILAH-180502186_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan haji Bank Syariah Indonesia ( studi kasus masyarakat Kabupaten Bima Kecamatan Ambalawi ). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif atau metode survey dengan teknik analisis datanya yang bersifat statistik, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan motode Nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus Lemeshow. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden nasabah atau masyarakat Kabupaten Bima Kecamatan Ambalawi. Tehnik pengumpulan data di lapangan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Untuk menganalisis data menggunaka bantuan SPSS versi 18. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji T dan F. Hasil penelitian yang dilakukan berdasarkan uji t ( secara parsial ) pada setiap variabel.Variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansinya sebesar 0,256 > 0,05, kedua, variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansinya sebesar 0.000 < 0,05. Sedangkan untuk analisis secara simultan ( uji F ) menunjukan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terdapat pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dapat dilihat dari nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk; kualitas pelayanan; pepuasan nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 23 Feb 2023 14:05
Last Modified: 23 Feb 2023 14:05
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3760

Actions (login required)

View Item View Item