Hisan, Nurul (2021) Pengaruh pengetahuan produk, religiusitas dan norma subjektif terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk Bank Syariah indonesia (BSI) (di masyarakat Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nurul Hisan 170502248_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (831kB)

Abstract

INDONESIA Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, religiusitas dan norma subjektif terhadap keputusan menggunakan produk Bank Syariah Indonesia (di masyarakat kecamatan batukliang utara lombok tengah). Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 85 responden. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan tehnik sampel puroposive sampling yang memang merupakan salah satu tehnik pengumpulan data nonprobability sampling, dengan menggunakan pertimbangan sebagai berikut: (1) masyarakat kecamatan batukliang utara lombok tengah, (2) berusia 17 tahun atau lebih, (3) memiliki pekerjaan, (5) masyarakat yang menggunakan produk bank syariah Indonesia. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi yaitu IMB SPSS Statistic 20. Dalam analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji analisis linier berganda. Sedangkan hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan uji t diperoleh bahwa untuk variabel pengetahuan produk dengan nilai signifikannya < 0,05 maka pengetahuan produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan produk BSI, untuk variabel religiusitas dengan nilai signifikannya <0,05 maka religiusitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk BSI, dan untuk variabel norma subjektif mempunyai nilai signifikan > 0,05 maka norma subjektif memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk BSI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan produk; religiusitas; norma subjektif; produk; bsi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 21 Feb 2023 14:56
Last Modified: 21 Feb 2023 14:56
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3709

Actions (login required)

View Item View Item